Kiat, Cara, dan Motivasi Mencapai Sukses dalam Hidup

Kiat, Cara, dan Motivasi Mencapai Sukses dalam Hidup

Kiat, Cara, dan Motivasi Mencapai Sukses dalam Hidup – Dalam hidup ini, kesuksesan adalah impian setiap orang. Berbagai kiat dan cara dilakukan manusia untuk mencapai kesuksesan. Ada yang mencoba meraih kesuksesan melalui akademik, kursus, kerja di luar negeri atau bahkan melalui hobinya. Kiat, Cara dan Motivasi Mencapai Sukses dalam Hidup tentu harus kita tahu dan miliki dalam hidup ini. Namun, tahukah Anda, bahwa kesuksesan akan datang kepada orang yang memiliki kebiasan-kebiasaan baik dan positif dalam hidupnya.  Kiat, Cara, dan Motivasi Mencapai Sukses dalam hidup ini adalah berawal dari kebiasaan baik dan positif yang kita ulang dan lakukan secara berulang-ulang. Apakah Anda pernah mendengar ungkapan bahwa sifat, sikap, dan akhlak manusia itu sangat dipengaruhi oleh kebiasaan yang dilakukan oleh manusia itu sendiri. Ya, ungkapan itu sangat benar dan masuk akal.

   Coba lihat, orang yang sejak kecilnya ditanamkan ilmu agama yang kuat, perilaku hidup hemat, dan menolong orang lain. Maka, kesehariannya adalah selalu diisi oleh kebaikan-kebaikan dan hal yang bermanfaat. Jika suatu waktu, anak yang telah diajarkan sikap baik seperti itu melakukan suatu sikap yang di luar kebiasaannya, maka ia akan merasa aneh, dan terasa seperti ada yang mengganjal di hatinya. Maka, ia akan dengan cepat mengintrospeksi diri dan cepat memperbaiki sikapnya yang luar dari kebiasaannya. Sikap apa saja yang ditanamkan sejak kecil oleh orang tua, maka itu yang akan menjadi karakter yang membentuk anak ke depannya seperti apa. Coba bandingkan dengan anak yang dari sejak kecilnya tidak pernah diajarkan tentang ilmu agama, sikap tolong menolong, menghargai orang lain, dan lain-lain, maka ia akan menjadi anak yang tidak tahu menahu aturan, entah aturan agama, sosial, dan di masyarakat. Ia akan menjadi orang yang acuh dan tidak mau tahu dengan aturan. Apa akibatnya jika sudah seperti ini ? Ya jelas, semua orang akan menjauhinya, tidak menyukainya, dan tidak memperdulikannya. Jika suatu saat ia sedang membutuhkan pertolongan, apakah orang lain akan sudi menolong orang sepertinya ?. Maka dari itu, sejak kecil kita harus memulai menanamkan sikap positif dalam diri kita. Sedikit demi sedikit, perlahan demi perlahan maka sikap-sikap positif yang kita ulangi dan lakukan berkali-kali akan medarah daging dalam diri kita, tanpa harus kita memaksa diri untuk melakukannya.

    Apapun itu, jika kita ingin membentuk suatu kualitas dalam diri kita, kita harus mengulang-ulangnya berkali-kali, sampai hal itu akan menjadi kebiasaan dalam diri kita dan mulai mendarah daging dalam hidup kita secara otomatis. Anda tentu tahu kan pepatah yang mengatakan “Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit ? Ungkapan itu tidak hanya berlaku untuk uang saja. Ini juga berlaku ketika kita ingin membentuk diri kita menjadi pribadi yang berkualitas, baik, ramah, pintar, jujur,ahli ibadah, dll. Jika Anda bercita-cita ingin menjadi orang yang jujur, maka Anda harus membiasakan diri Anda sejak kecil atau sejak sekarang berperilaku jujur sampai perilaku jujur itu benar-benar tertanam dalam diri Anda secara otomatis dalam diri Anda tanpa harus dipaksa. Cara mengetahui bahwa suatu sikap sudah mendarah daging dalam diri kita adalah kita merasa tidak terpaksa dan dipaksa melakukannya. Bahkan kita merasa senang dan jika tidak melakukannya akan merasa aneh dan bersalah. Ketika Anda ingin menjadi orang pintar, Anda tidak harus sekonyong-konyong alias langsung-langsungan belajar mati-matian untuk menguasai ilmu. Tetapi Anda harus menguasai ilmu secara tenang, perlahan-lahan tetapi konsisten jangan diputus-putus hingga akhirnya ilmu itu masuk dengan sendirinya di kepala Anda.

   Ketika Anda ingin menjadi orang yang ramah, maka usahakan setiap hari Anda bersikap ramah kepada teman, sahabat, guru, dll seperti mengucapkan salam hangat kepadanya, menanyakan kabarnya, dan selalu memberikan senyum hangat kepada orang lain. Itu yang terus Anda biasakan dalam keseharian Anda. Hingga tiba saatnya nanti sikap tersebut akan menjadi sikap dan karakter Anda, tanpa harus Anda memaksanya dan keluar secara otomatis dalam perilaku Anda. Betapa indahnya hidup ini jika sudah dihiasi akhlak tepuji. Maka mulai sekarang mari tetapkan apa keinginan Anda kemudian lakukan itu sedikit demi sedikit, perlahan demi perlahan, hingga ia akan mendarah daging dalam diri Anda. Jika Anda ingin kaya, maka jangan ragu untuk menabung, member sedekah, dan silaturrahmi. Jika Anda ingin pintar, jangan tunda-tunda lagi untuk belajar. Sedikit demi sedikit saja tetapi KONSISTEN, jangan diputus-putus atau berhenti ditengah jalan. Jika Anda ingin menjadi orang ramah, maka biasakan diri dengan hal – hal kecil seperti ketika bertemu teman, sahabat, dan orang lain, untuk tersenyum, menanyakan kabarnya, dan mendoakannya. Jika hal-hal kecil itu telah Anda lakukan maka atas izin Allah swt. Tuhan Yang Maha Esa, apapun keinginan Anda, kemudian Anda lakukan hal-hal kecil yang mengantarkan Anda sampai ke sana dan terus Anda lakuka secara konsisten tanpa putus, maka itu akan menjadi kenyataan.

Sumber: http://abidtinfaz.blogspot.com/2015/10/kiat-cara-dan-motivasi-mencapai-sukses.html

Admincci
contactcenterindonesia

Tinggalkan Balasan

Back To Top