Memaknai Hari Senin

Memaknai Hari Senin

Hari awal bekerja adalah hal yang menjemukan dan ingin dihindari. Tapi tidak bisa di pungkiri setiap minggunya kamu pasti bertemu dengan hari Senin. Rasa jemu, malas, dan sebagainya yang kamu rasakan ketika menjumpai hari Senin ini biasanya karena di hari libur kamu terlalu banyak aktifitas, sehingga waktu istirahat yang kamu gunakan sangat sedikit, oleh karena itu kamu membutuhkan hari yang lebih untuk istirahat.

Atau sebagian orang juga malas menjumpai hari Senin di kantor karena aktivitas kantor yang padat, misalnya meeting di pagi hari, jadwal report yang belum selesai, dan banyak deadline yang di jumpai di hari Senin.

Lalu bagaimana kamu harus tetap santai dalam menghadapi hari Senin kamu, ini tips nya:

  1. Maksimalkan hari libur terutama pada hari minggu untuk istirahat, bisa dalam pembagian waktu. Dipagi hari olahraga dan siang hingga sore istirahat di rumah, membersihkan rumah misalnya, atau menyiapkan hal-hal yang akan di bawa atau di pakai untuk hari Senin.
  2. Fokus kepada hal-hal penting. Mengapa Senin butuh persiapan yang maksimal? karena biasanya hari Senin memiliki pagi yang singkat, pagi dimana jika kamu telat mempersiapkan sesuatu 1 menit, maka biasanya akan telat 30 menit, karena walaupun kamu jalan kerja pagi-pagi sekali ternyata banyak orang juga berfikiran hal yang sama, jadi persiapkanlah hal yang penting agar tidak menunda waktu berangkat ke kantor.
  3. Positive thinking. Sebenarnya setiap hari pun kamu harus tetap positive thinking tapi hari Senin sangat butuh positive thinking yang ekstra, karena akan berdampak di hari-hari berikutnya. Positive thinking dapat menambahkan sekian persen mood kamu, jika mood kamu baik maka dalam melakukan apapun kamu juga semangat.

Kurang lebih itu 3 tips yang di perhatikan untuk memaknai hari Senin, semoga hari Senin kamu menyenangkan!

Admincci
contactcenterindonesia

Tinggalkan Balasan

Back To Top