Improve Terus!! QA Pun Bicara

Improve Terus!! QA Pun Bicara

 

 

 

 

 

JAKARTA – Peran Quality Assurance/Quality Monitoring Contact Center adalah memastikan suatu pelayanan diberikan sesuai standar yang ditetapkan oleh perusahaan. Sebagian staff contact center berharap untuk memiliki karir sebagai Quality Assurance pada tahap selanjutnya, walaupun sebagian lain menjadikan posisi QA sebagai posisi yang kurang nyaman.

Seorang staf QA bisa diibaratkan sebagai seorang Dokter yang harus dapat mengenali gejala,  mendiagnosa, merawat dan menyarankan pengobatan yang tepat  Demikian juga staf QA  mempunyai  sense jika terjadi gejala atau  potensi terjadinya resiko , mendiagnosa apa yang kurang dalam layanan, memperbaiki  dan membuat program pembinaan yang tepat.

08 Maret 2017, bertempat di kantor 168Solution di bilangan Pondok Indah – Jakarta Selatan, 168Solution menyelenggarakan kegiatan sharing session bagi QA/QM Contact Center. Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari beberapa perusahan dengan total sebanyak delapan belas orang berlatar belakang QA/QM sampai dengan HRD Training.

Acara dimulai lebih awal dari rencana sebelumnya pkl 09.00 WIB melihat antusias peserta yang telah hadir sejak pkl 08.00 pagi. Mengawali sesi sharing, Ibu Lusila Retno Utami (senior trainer 168Solution) memperkenalkan diri sebagai nara sumber diikuti oleh Ibu Elvia dari Bank Danamon kemudian diikuti oleh peserta lainnya yang hadir.

Ibu Sylvia, salah satu peserta dari PT Jaring Sinergi Mandiri (JSM), berkesempatan menjadi yang pertama sharing tentang kendala yang dihadapi timnya, dimana setiap staf QM harus fokus dan menguasai Product Knowledge dan memahami prosedur pihak klien yang beragam. Disela sesi sharing, peserta diberikan kesempatan bertanya dan berdiskusi seputar kegiatan Quality Monitoring di Contact Center.

Bagaimanapun tanggung jawab pekerjaan seorang QA/QM sangat besar dalam menjamin kualitas pelayanan. Perlu adanya sharing mengenai tips dan kreatifitas yang dapat di aplikasikan ke dalam operasional untuk dapat lebih memotivasi staff contact center dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

Seluruh peserta berharap agar kegiatan ini rutin diagendakan minimal sebulan sekali sebagai ajang tukar informasi dan ajang jejaring (networking). Sharing session berikutnya, kamu mau berbagi? (RJ)

 

 

 

 

 

Admincci
contactcenterindonesia

Tinggalkan Balasan

Back To Top